Lets Studio Berhasil Melaju ke Fase Inkubasi di GameSeed: Mengukir Masa Depan Industri Game

Divisi game digital Letsplay Indonesia, Lets Studio, dengan gembira mengumumkan bahwa game mobile buatan Lets Studio yaitu  “Playland: Hidden Gems” telah terpilih sebagai salah satu dari 20 finalis teratas dalam kompetisi nasional Game Seed yang bergengsi, mewakili Kota Malang.

Tag:
Boardgame

Author:
admin

Published on:
19 Juni 2023

ADMIN – Divisi game digital Letsplay Indonesia, Lets Studio, dengan gembira mengumumkan bahwa game mobile buatan Lets Studio yaitu  “Playland: Hidden Gems” telah terpilih sebagai salah satu dari 20 finalis teratas dalam kompetisi nasional Game Seed yang bergengsi, mewakili Kota Malang.

“Playland: Hidden Gems” adalah game mobile yang memungkinkan pemain untuk berperan sebagai turis yang mengumpulkan oleh-oleh dari berbagai destinasi wisata. Melalui platform yang menarik ini, game ini mempromosikan pemahaman dan apresiasi akan keberagaman budaya yang kaya dan ciri khas dari tempat-tempat wisata baik di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Pencapaian ini dimungkinkan oleh tim berbakat di Lets Studio, yang merupakan bagian dari Letsplay Indonesia. Tim ini melibatkan Istivano sebagai Game Designer dan Project Manager, Linggar, Lena, dan Killa dari Universitas Binus sebagai ilustrator, dan Sandy (lulusan Universitas Negeri Malang) sebagai Programmer.

Selain “Playland: Hidden Gems”, Lets Studio juga mendapat pengakuan untuk game lainnya yang berjudul “Pochibi,” yang menerima Honorable Mention di Game Seed 2023. Yang mengesankan, “Pochibi” dikembangkan dalam tiga hari oleh tim Lets Studio, yang meliputi Istivano sebagai Game Designer dan Project Manager, Dwiki dari Universitas ASIA Malang sebagai Programmer, dan Wawan, Vivi, serta Dafa dari Universitas Negeri Malang.

Tentang Gameseed

Game Seed adalah inisiatif kolaboratif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Asosiasi Game Indonesia, Indie Games Group Indonesia, dan Google. Misi dari program ini adalah untuk mendirikan sepuluh studio game berkelanjutan setiap tahunnya di Indonesia, dengan fokus pada produk game mobile. Game Seed bertujuan untuk mendidik pengembang tentang cara membangun bisnis game mobile yang menguntungkan dan berkelanjutan.

Game Seed terdiri dari lima fase:

  1. Registrasi (4 Maret hingga roadshow Game Seed terakhir pada Mei).
  2. Roadshow di lima kota: Bandung, Surabaya, Batam, Balikpapan, dan Solo.
  3. Pengumpulan dan seleksi game untuk inkubasi.
  4. Fase inkubasi di mana mentor membantu peserta dalam meningkatkan game mereka berdasarkan data yang telah dikumpulkan.
  5. Grand Final di mana peserta mempresentasikan game mereka kepada juri yang merupakan perwakilan dari penerbit game.

Penutup

Letsplay Indonesia, melalui Lets Studio, bercita-cita untuk memberikan kontribusi positif bagi industri game Indonesia dan komunitas global yang lebih luas, dan berkomitmen untuk tetap produktif dan menciptakan game yang memenuhi kebutuhan pasar. Pengakuan yang diterima dari Game Seed adalah bukti dedikasi dan kreativitas seluruh tim Lets Studio. 

LetsPlay Indonesia

LetsPlay Indonesia Copyright © 2023. All rights reserved

error: Content is protected !!