Hari ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dalam Game-Based Session yang diadakan oleh American Corner UMM! Acara ini tidak hanya seru, tetapi juga penuh dengan pembelajaran yang bermanfaat. Para peserta berkesempatan untuk bermain Board Game “Pandemic” sambil mendalami konsep Game-Based Learning yang menarik.
Rangkaian Kegiatan:
- Permainan Board Game “Pandemic”: Acara dimulai dengan permainan seru “Pandemic,” di mana peserta diajak untuk bekerja sama dalam menyelamatkan dunia dari berbagai penyakit. Suasana kompetisi dan kolaborasi menciptakan momen-momen penuh tawa dan strategi.
- Sesi Pembelajaran bersama Pak Arif Bawono Surya: Setelah permainan, peserta mengikuti sesi pembelajaran yang dipandu oleh Pak Arif. Dalam sesi ini, beliau menjelaskan tentang konsep Game-Based Learning dan bagaimana metode ini dapat diterapkan dalam proses pembelajaran. Peserta diberikan wawasan tentang manfaat game dalam meningkatkan keterlibatan dan motivasi siswa.
- Interaksi dan Diskusi: Para peserta, termasuk teman-teman magang dari UNESA dan BINUS, berkesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada Pak Arif. Ini adalah kesempatan yang langka untuk mendapatkan pandangan langsung dari seorang ahli tentang penerapan game dalam pendidikan.
Antusiasme dan Harapan:
Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dan penggiat pendidikan yang antusias untuk belajar cara baru dalam mengajar dan belajar. Semua peserta tampak sangat menikmati pengalaman ini, dan banyak yang berharap bisa menerapkan konsep Game-Based Learning di lingkungan mereka masing-masing.
Kesimpulan:
Game-Based Session bersama American Corner UMM merupakan langkah positif dalam memperkenalkan metode pembelajaran yang menyenangkan dan efektif. Dengan kombinasi permainan dan pembelajaran, diharapkan peserta dapat terinspirasi untuk menggunakan pendekatan ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan.
Kontak Media
Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara ini, silakan hubungi:
Let’s Play Indonesia
Email: info@letsplay.id
Telepon: +62 857-3362-4943